March 21

MMP Yellow to Green: Refining the Rhytm

MMP Yellow to Green: Menyempurnakan Ritmenya

Tiga langkah untuk beranjak dari level “Kuning” sebagai solo-operator yang bekerja sendiri menjadi tim berperforma tinggi di level “Hijau” dimulai dengan “Membentuk Perusahaan Anda”, dimana Anda beralih fokus dari bisnis yang berpusat pada Anda menjadi tim yang berpusat pada bisnis.

Sekarang, kita akan menyelam lebih detail pada langkah kedua yaitu “Menyempurnakan Ritme Anda”, dimana Anda akan menetapkan ritme yang memberdayakan tim dan mengelola diri Anda sebanyak mengelola bisnis.

Langkah ketiga dan terakhir, “Menyelaraskan Langkah Anda”, adalah seni menyelaraskan tim Anda dan rencana Anda dengan ritme pasar dan industri Anda.

Sebagian besar perusahaan kecil gagal untuk berkembang karena semua orang masih bergantung pada owner untuk menetapkan ritme dan membuat keputusan krusial. Seperti halnya bayi, memiliki detak jantung yang terpisah dari ibunya, perusahaan yang dapat diubah harus memiliki ritme sendiri.

Semua ritme memiliki dua bagian: Pembaharuan dan Tinjauan. Ketika Anda memutuskan untuk memperbarui target keuangan Anda adalah ritme yang berbeda dengan ketika Anda memperbarui tim kepemimpinan atau rencana tahunan Anda. Demikian pula ketika Anda bertemu untuk meninjau metrik mingguan Anda, hal itu bukan waktu untuk meninjau bagan organisasi Anda atau memperkenalkan produk baru. Ada waktu dan tempat untuk segalanya, dan semakin ini ditetapkan sebelumnya – seperti seorang tukang kebun di kebun – semakin Anda memberikan segalanya dan semua orang untuk tumbuh secara alami.

“Di alam, tidak ada yang terburu-buru tetapi semua tercapai.”

Jika Anda ingat, Frekuensi pertama berisikan kata tanya “Mengapa?”: Kami berkumpul sebagai tim sekali setahun untuk membuat piagam tim, di mana kami mendefinisikan tujuan yang ingin diikuti setiap anggota tim.

Frekuensi kedua berisikan kata tanya “Apa?”: Kami meninjau piagam tim setiap tiga bulan, dan setiap orang memiliki tanggung jawab atas tonggak-tonggak dan ukuran mereka.

Frekuensi ketiga berisikan kata tanya “Siapa?”: Anggota tim saya masing-masing telah menulis deskripsi pekerjaan untuk diri mereka sendiri. Kami meninjau dokumen ini setiap minggu dan memperbarui setiap bulan.

Frekuensi keempat berisikan kata tanya “Kapan dan Dimana?”: Ini adalah tonggak dan peta proyek/promosi kami. Kami meninjau mereka setiap minggu dan memperbarui setiap bulan. Berdasarkan pengalaman saya, ini membuat perbedaan besar di Level Hijau karena kami tidak pernah melakukan perubahan sebelum kuartal berikutnya.

Frekuensi kelima berisikan kata tanya “Bagaimana?”: Ini adalah pertemuan flight deck kami, di mana kami mengukur ukuran-ukuran kunci dari segala sesuatu yang dapat diukur, mulai dari pendapatan dan keuntungan hingga target penjualan, tingkat pendaftaran, dan tanggapan media sosial.

Tim kami memperbarui flight deck setiap hari, yang memberi saya kesempatan untuk memahami segala yang perlu saya ketahui tentang semua bisnis saya tanpa perlu berbicara dengan anggota tim individual.

Anda dapat membagi sepuluh pertanyaan dalam penilaian menjadi tiga kelompok. Ketika menjawab satu pertanyaan, Anda perlu mempertimbangkan sembilan pertanyaan lainnya.

  • Tiga pertanyaan pertama: Seberapa baik Anda mengenal tim Anda?
  • Empat pertanyaan berikutnya: Apakah tim Anda berkinerja tinggi, di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat?
  • Tiga pertanyaan terakhir: Apakah Anda secara efektif memanfaatkan nilai mereka?

Tags


You may also like

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

Get in touch

Name*
Email*
Message
0 of 350
>