March 14

Star Profile

0  comments

Chapter Profile 02: STAR

“Menciptakan brand yang lebih baik”
Seorang STAR adalah promotor yang sangat baik dan memiliki energi Dynamo dan Blaze yang tinggi. Mereka cepat dalam bertindak dan terkadang terlihat mendominasi percakapan. Star sangat baik saat mereka menggunakan kilauan mereka untuk menerangi orang lain lebih dari diri mereka sendiri.

Para Creator menyiapkan panggung kemudian para Star mencuri perhatian. Seorang Star mendapatkan umpan balik terbaik mereka di atas panggung serta menemukan “flow” mereka saat berdiri. Sebagai hasilnya, mereka mampu mengembangkan daya tarik mereka dengan cepat serta daya tarik pribadi merekalah yang menjadi nilai terbesar mereka.

Star ahli dalam menciptakan identitas unik untuk diri mereka sendiri. Hal tersebut adalah brand pribadi mereka yang menarik orang lain. Dengan memperbesar brand mereka, mereka dengan cepat memperbesar daya tarik mereka. Seorang Star yang gagal tidak menyadari hal ini dan telah mencoba membangun kekayaan mereka dengan cara meningkatkan produk mereka, sistem mereka, atau tim mereka – yang tidak datang secara alami. Para star juga merasa frustrasi bahwa orang lain tidak bisa melakukan apa yang mereka bisa lakukan dan akhirnya menjadi manajer yang buruk tanpa deputi yang tepat.

Para Star yang sukses senang memanfaatkan produk dan platform orang lain untuk menampilkan kelebihan mereka. Mereka memimpin dari depan dengan nama mereka yang bersinar di bawah sinar lampu, sementara yang lain menghitung kuitansi dan laporan penerimaan.

Para Star sukses, yang memiliki formula kemenangan (dan seringkali kekalahan!) yang sama dalam perjalanan menuju kesuksesan, termasuk Beyonce, Oprah Winfrey, dan Arnold Schwarzenegger bersama dengan Gordon Ramsey, Paul Newman, dan Martha Stewart.

Bagaimana para Star memimpin dengan baik
Jangan berharap seorang Star akan menunggu tim mereka, atau senang dengan hal-hal yang detil (kecuali jika itu adalah detil tentang presentasi dan orang-orangnya). Para Star berusaha keras untuk mencapai standar yang tinggi dan seringkali mengubah sesuatu di saat-saat terakhir agar sesuai dengan situasi.

Kepemimpinan mereka adalah melalui inspirasi dan memimpin dari depan, jadi mereka membutuhkan seorang Deal Maker yang kuat untuk mengamankan koneksi dan seorang pengolah angka yang kuat untuk menghitung dolar dan memasukkannya ke dalam sistem.

Bagaimana para Bintang berkomunikasi dengan baik
Para bintang adalah komunikator alami ketika mereka naik ke atas panggung, namun mereka tidak kuat dalam hal detail. Itu berarti mereka akan lebih baik saat berkomunikasi dengan kelompok daripada satu lawan satu. Mereka juga akan bekerja lebih keras dalam mempersiapkan pertunjukan atau presentasi berikutnya daripada dalam rincian rencana strategis jangka panjang atau perkiraan keuangan.

Para Star berkomunikasi paling baik saat bersenang-senang dan mendapatkan perhatian, di mana panggung telah diatur dan mereka tidak perlu bersaing untuk mendapatkan perhatian. Jika Anda memberikan proposal setebal 50 halaman kepada seorang Bintang, jangan harap proposal tersebut akan segera dibaca.

Bagaimana para Star mengikuti “Flow”
Star adalah pemikir cepat yang berpikir dengan cara terbaik dan di depan orang lain. Sangat mudah bagi para Star untuk kehilangan semangat mereka, karena mereka adalah cerminan terbuka dari lingkungan mereka. Mereka mengikuti “flow” bukan dengan mengurangi cahaya mereka, tetapi dengan membantu mereka menyinari orang lain. Seorang Star mengalir ketika mereka memiliki ide atau proyek yang hebat untuk difokuskan dan dikembangkan. Semakin banyak kayu, semakin besar apinya.


Tags


You may also like

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

Get in touch

Name*
Email*
Message
0 of 350
>