March 14

Deal Maker Profile

0  comments

Profile Chapter 04: Deal Maker

“Menyatukan orang-orang”
Deal Makers memiliki energi Blaze dan Tempo yang kuat, sehingga mereka membumi. Mereka memiliki rasa yang kuat akan waktu dan kesetiaan, dan selalu memastikan semua orang baik-baik saja. Mereka paling baik saat menghubungkan orang dan ide bersama untuk keuntungan semua orang.

Seperti Star dan Supporter, Deal Maker meningkatkan pengaruh dengan memperbesar di depan. Sementara Star berada tinggi di langit, Deal Makers memiliki telinga yang dekat dengan tanah: Menciptakan nilai melalui waktu, bukan inovasi dan hidup di masa sekarang.

Deal Makers yang sukses cenderung menangkap imajinasi dunia bisnis, dengan gerakan mereka yang menghasilkan jutaan dolar dalam sekejap. Dari semua profil, Deal Makers paling mengandalkan hubungan di sekitar mereka.

Sementara nilai seorang Star tumbuh ketika mereka menjadi kurang dapat diakses, nilai seorang Deal Maker tumbuh ketika mereka menjadi lebih mudah diakses. Mereka selalu menelepon dan bergerak. Mereka menciptakan kekayaan mereka dengan mencari koneksi di pasar. Setelah kesepakatan selesai, nilai baru yang tercipta memperkaya semua orang yang terlibat. Para Deal Maker yang sedang berjuang sering kali terjebak dalam upaya memulai bisnis atau terjebak dalam detail, karena ide untuk berputar-putar dan bertransaksi, menang dan makan malam, kedengarannya terlalu menyenangkan! Setiap Deal Maker yang sukses telah memilih ceruk untuk menarik penawaran terbaik di pasar mereka.

Deal Maker yang terkenal antara lain Donald Trump, Rupert Murdoch, dan Marissa Mayer, serta Carl Icahn, David Geffen, dan Ban Ki Moon.

Bagaimana Deal Maker memimpin dengan baik
Deal Makers adalah orang-orang, tetapi mereka lebih tertutup daripada seorang Star, dan lebih suka bekerja secara empat mata. Jangan berharap Deal Maker akan berpegang teguh pada sebuah rencana, dan berharaplah mereka akan kembali dari sebuah pertemuan dengan hasil yang sangat berbeda dari yang diharapkan, namun jauh lebih baik.

Deal Makers memimpin dengan baik ketika mereka dapat terus berbicara dengan telinga mereka, tidak terisolasi dari kerumunan atau terjebak di back office.

Bagaimana Deal Maker berkomunikasi dengan baik
Deal Makers perlu mendengar semua pihak sehingga komunikasi selalu berjalan dengan baik. Masayoshi Son menjadi orang terkaya di Jepang dengan membawa merek-merek Internet terbesar di Amerika ke Jepang, menguntungkan perusahaan-perusahaan Amerika, dan menguntungkan konsumen Jepang. Seiring dengan pertumbuhan masing-masing pihak, maka kesepakatan pun tumbuh. Komunikasi dengan pembuat kesepakatan juga tentang apa yang tidak dikatakan.

Seperti yang dikatakan Donald Trump, Deal Maker adalah sebuah seni, bukan ilmu pengetahuan. Pada saat-saat kritis, apa yang Anda katakan dan bagaimana Anda mengatakannya bisa membuat perbedaan:

Anda bisa kehilangan satu juta karena apa yang Anda katakan, dan Anda bisa menghasilkan satu juta dengan tidak mengatakan apa-apa.

Bagaimana para pembuat kesepakatan mengikuti “Flow”
Semua bintang olahraga, bintang film, dan bintang rock memiliki agen dan pembuat kesepakatan yang mewakili mereka. Para Deal Maker menjadi terkenal karena memiliki merek atau produk yang kuat untuk dibicarakan dengan orang lain. Mereka senang merekomendasikan orang lain, dan mengikuti “flow” mereka ketika tidak fokus pada diri mereka sendiri. Deal Makers bersinar ketika diberi proyek atau tugas untuk mendapatkan dukungan atau pendaftaran, ketika mereka dapat berbicara dengan penuh semangat atas nama kebutuhan tim.


Tags


You may also like

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

Get in touch

Name*
Email*
Message
0 of 350
>