March 14

Creator Profile

0  comments

Chapter Profile 01: Creator

Seorang Creator hebat dalam memulai sesuatu, namun buruk dalam menyelesaikannya. Mereka memiliki energi dinamis dan selalu menggunakan pemikiran cepat dan imajinasi mereka untuk keluar dari masalah. “Flow” kreativitas mereka datang dari cara mereka mengekspresikan kreativitas mereka dengan nilai yang berharga.

Seorang Creator tidak bisa menahan diri untuk menciptakan sesuatu. Mereka terus menciptakan sesuatu bahkan setelah kehabisan sumber daya, uang, dan kesabaran orang lain. Bahkan, mereka memiliki terobosan kreatif terbesar setelah kebanyakan orang lain sudah menyerah.

Sebelum film animasi pertama Walt Disney selesai, distributornya bangkrut. Sebelum film keduanya selesai, dia kehabisan uang sendiri. Untuk memproduksi film “Steamboat Willie” yang sekarang terkenal dengan Mickey Mouse pada tahun 1928, kekurangan uang, dia menulis kepada saudaranya Roy: “Berikan kredit yang besar pada semua yang kita miliki dan mari kita kejar hal ini dengan cara yang benar.”

Banyak Creator gagal karena terlalu optimis tentang apa yang bisnis dan tim mereka bisa capai. Optimisme ini telah membuat banyak orang mengambil terlalu banyak tanggung jawab, meninggalkan sedikit waktu bagi mereka untuk melakukan yang terbaik.

Para Creator yang sukses telah mendelegasikan segala hal kecuali proses kreatif itu sendiri – dan mereka fokus pada menciptakan produk baru, atau perusahaan baru, sementara orang lain mengurus bisnis sehari-hari.

Para Creator sukses, yang memiliki strategi bersama untuk mencapai kesuksesan mereka, termasuk Richard Branson, Elon Musk, dan Sara Blakely, bersama dengan Walt Disney, Steve Jobs, dan Bill Gates.

Bagaimana Creator memimpin dengan baik

Jangan berharap seorang Creator menjadi orang yang paling pandai bergaul atau analis berbasis data. Pencipta memimpin dengan baik dengan menetapkan visi dan standar tinggi untuk dicapai, serta fokus pada tugas untuk mencapai tujuan mereka. Agar tetap dalam aliran, dan menghindari gesekan yang tak terhindarkan, Creator membutuhkan komunikator yang kuat untuk memimpin tim dan analis yang kuat untuk mengelola angka-angka, atau orang-orang dan keuntungannya akan menurun.

Bagaimana Para Creator Berkomunikasi dengan Baik

Seorang Creator secara alami kreatif, sehingga memiliki dunia imajinasi yang hidup. Mereka memiliki daya tahan perhatian yang pendek, sehingga menyajikan semua komunikasi dengan singkat dan berdampak. Mereka sering membayangkan bahwa mereka telah mengkomunikasikan hal-hal yang sebenarnya belum. Creator berkomunikasi dengan baik ketika mereka dapat berbagi gambaran besar, dan bebas untuk mengekspresikan diri secara visual.

Bagaimana Para Pencipta Masuk ke Aliran

Creator sangat baik dalam memulai sesuatu, tetapi seringkali buruk dalam menyelesaikan. Untuk masuk ke dalam aliran, Creator perlu tetap fokus pada proses mencipta dan mengelilingi diri dengan tim atau mitra yang dapat melaksanakan lebih baik daripada mereka. Dengan cara ini, mereka menciptakan nilai yang jauh lebih besar untuk semua orang.


Tags


You may also like

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

Get in touch

Name*
Email*
Message
0 of 350
>