March 14

Chapter 03: Your Flow Factor

0  comments

Chapter 01: Faktor Yang Membuat Urusan Anda Lancar

Dapatkah Anda mengingat kembali saat-saat dalam hidup Anda di mana Anda begitu tenggelam dalam sesuatu yang Anda lakukan sehingga Anda “melupakan diri sendiri” – dengan rasa kesadaran yang tinggi akan di sini dan saat ini – dan waktu berlalu tanpa Anda sadari?

Ketika Anda begitu terhubung dengan suatu tindakan sehingga terasa mudah, memberi Anda perasaan puas yang mendalam, Anda berada dalam kondisi mengalir. Para atlet sering menggambarkan kondisi ini sebagai “berada di dalam zona”.

Dalam Filosofi Tiongkok, diyakini bahwa ketika seseorang telah belajar untuk “melepaskan” kebutuhan untuk melakukan sesuatu dengan motif lain selain demi kegembiraan karena tenggelam dalam aktivitas ini, “kebahagiaan tertinggi” (zhi le) akan tercapai.

Aliran terjadi tanpa adanya stres dan kebosanan – di persimpangan di mana hasrat, bakat, dan keterampilan Anda bertemu. Pemenuhan terbesar terjadi ketika Anda dapat menciptakan nilai komersial dari keadaan mengalir. Setiap keputusan yang Anda buat terasa seperti sudah ditakdirkan dan terjadi tepat pada waktu dan tempat yang tepat.

Sebaliknya, ketika Anda berada di luar flow, apa pun yang Anda lakukan terasa seperti kerja keras dan ketika melihat ke belakang, Anda merasa bahwa semua yang telah Anda lakukan sebelumnya terasa seperti keputusan yang salah. Jadi, bagaimana Anda bisa masuk ke dalam flow?

Ada beberapa faktor yang menjadi kunci untuk membawa Anda ke sana, yang pertama adalah memiliki kejelasan di mana Anda berada saat ini dan pengetahuan tentang apa yang ingin Anda lakukan saat Anda menjalani aktivitas sehari-hari dalam hidup. Kami akan menilai hal ini sekarang melalui ‘Penilaian Faktor Aliran’.

Selanjutnya, kuncinya adalah Anda melakukan sesuatu yang terasa paling alami bagi Anda. Hal ini menuntut fokus, sehingga Anda dapat mengenali dan mengurangi gangguan yang menghalangi Anda untuk tetap berada dalam bakat alami Anda, yang merupakan pilihan yang harus Anda ambil (terkadang setiap hari). Tetap mengikuti arus menuntut komitmen, yaitu kemampuan untuk sangat peduli dan berkomitmen pada aktivitas yang Anda lakukan.


Tags


You may also like

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

Get in touch

Name*
Email*
Message
0 of 350
>