March 14

Chapter 01: The Wealth Paradox

0  comments

Chapter 0: Mengenal Wealth Dynamics – Wealth Paradox

The Wealth Paradox – Paradoks Kekayaan
Pernahkah Anda memperhatikan bahwa bagi sebagian orang, tidak peduli berapa banyak uang yang mereka dapatkan, uang tersebut akan lenyap begitu saja? Sedangkan bagi banyak orang kaya, Anda bisa mengambil semua uang mereka dan uang itu akan kembali lagi. Hal ini dapat dijelaskan dengan baik oleh “Paradoks Kekayaan”, yang menyatakan:

Semakin banyak uang yang Anda miliki, semakin besar pula peluang Anda untuk kehilangan uang tersebut

Tanpa kekayaan sejati, semua uang yang mengalir melalui Anda akan hilang. Jadi bagaimana kita mendefinisikan kekayaan? Roger James Hamilton mendefinisikan kekayaan seperti ini:

Kekayaan bukanlah berapa banyak uang yang Anda miliki. Kekayaan adalah apa yang tersisa jika Anda kehilangan semua uang Anda.” – Roger Hamilton

Pencipta kekayaan tidak mengejar air ke hulu. Sebaliknya, mereka menciptakan sungai yang mengalir. Ada triliunan dolar yang mengalir di sekitar planet kita setiap hari, jadi Anda tidak perlu menghasilkan uang, Anda hanya perlu mengarahkannya. Seperti yang dikatakan Roger,

Kekayaan bukan tentang menghasilkan uang. Ini hanya tentang pipa yang baik.” – Roger Hamilton

Kita masing-masing memiliki cara alami untuk menciptakan sungai kita, dan begitulah cara persegi Dinamika Kekayaan terbentuk. Hal ini menjadi lebih mudah dipahami ketika kita melihat persamaan kekayaan:

KEKAYAAN = NILAI x LEVERAGE

Air selalu mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Uang selalu mengalir dari nilai yang tinggi ke nilai yang rendah. Siapa pun yang lebih menghargai sesuatu akan dengan senang hati membayarnya, dan siapa pun yang lebih menghargai uang akan dengan senang hati mengambil uang tersebut. Nilai menentukan kecepatan aliran uang (semakin tinggi nilainya, semakin curam sungainya dan semakin cepat uang mengalir).

Leverage adalah lebar sungai, dan menentukan volume aliran uang. Jika saya memiliki sebuah widget yang saya jual seharga $100, saya bisa menggandakan aliran uang dengan meningkatkan nilai (sebuah widget seharga $200) atau meningkatkan leverage (dua widget seharga masing-masing $100). Semua Wealth Creator secara intuitif memahami cara mengembangkan sungai mereka melalui dua variabel ini.

Kebalikan dari nilai dan leverage
Apa yang diajarkan kepada kita adalah bahwa ada dua hal yang berlawanan dengan nilai dan dua hal yang berlawanan dengan leverage, dan kita masing-masing lebih alami dalam hal yang satu daripada yang lain.

Pemikir intuitif menciptakan nilai melalui inovasi (menciptakan hal-hal baru), sementara pemikir indrawi menciptakan nilai melalui pemilihan waktu yang tepat (memperdagangkan pasar). Introvert meningkatkan nilai melalui pelipatgandaan (membuatnya sederhana dan menghasilkan banyak). Ekstrovert meningkatkan nilai dengan memperbesar (membuatnya kompleks, dan hanya satu). Keempat hal ini membentuk sisi-sisi persegi kita.

The Wealth Dynamics Square

The Wealth Dynamics Square memberikan hubungan antara delapan Profil Kekayaan (The 8 Wealth Profile). Bayangkanlah seperti sebuah gunung bersisi delapan, di mana terdapat sungai-sungai yang berbeda yang mengalir di setiap sisinya. Masing-masing dari kita memiliki alirannya sendiri, yang secara alami menghubungkan impian kita dengan kenyataan kita.

Penasaran dengan profile Wealth Dynamics Anda? Ambil Tes sekarang!

Sudah punya Token?

Belum ada Token?


Tags


You may also like

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}

Get in touch

Name*
Email*
Message
0 of 350
>